10 Printer PIXMA Hadir Untuk Beragam Segmen

           

Canon melalui PT. Datascrip sebagai authorized distributor di Indonesia  mengawali tahun 2018 menghadirkan serangkain produk terbaru untuk mendukung aktivitas mencetak  mulai dari personal printing, home office, instansi hingga korporasi.  10 printer terbaru seri PIXMA, yaitu : PIXMA TS8170, PIXMA TS 5170, PIXMA TS9170, PIXMA TS307, PIXMA TS207, PIXMA TR8570 dan PIXMA Ink Efficient G-series.

Generasi terbaru printer PIXMA Ink Efficient G-series terdiri dari : G1010, G2010, G3010 dan G4010 dengan harga mulai 1-4 juta an, keempat printer G series ini memiliki desain yang ramping karena tangki tinta sudah terintegrasi di dalam bodi printer. Mampu menghasilkan kualitas tinggi untuk cetak foto 4 R tanpa tepi (borderless) dengan waktu tidak lebih dari 60 detik dengan sistem foto hybrid Canon dan bisa juga cetak dengan square 5x% inci hingga A 4 dengan kertas foto glossy, matte atau stiker . Khusus G2010 dan G3010 dilengkap dengan LCD ukuran 1.2 sebagai indikator untuk copy yang akan diproses.

Monica Aryasetiawan Division Manager of Canon Consumer System Product Div. PT. Datascrip mengatakan “ Dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang, biaya cetak per lembar dengan printer G series lebih ekonomis dan harga tinta isi ulang Rp. 100 ribuan dapat mencetak sampai 7000 halaman full colour dan 6000 halaman dokumen hitam putih “.

        

Untuk mencetak foto pengguna printer PIXMA bisa berkreasi dengan fitur My Image Garden dan Easy PhotoPrint + bisa dicetak dengan menggunakan tampilan kolase, kartu ucapan dan kalender. Para professional  bisa menggunakan aplikasi PosterArtis Lite yang menyediakan lebih dari 1300 template poster, foto dan clip art secara gratis. Selain itu ada aplikasi  Message in Print yang akan memunculkan tampilan video pada IPhone dan menghadirkan augmented reality pada foto yang dicetak dengan pesan personal untuk penerima foto  berupa animasi teks, music atau video.

Seri PIXMA TS307 printer terbaru single function yang bisa diandalkan dalam mencetak dengan hemat dan efisien dilengkapi fitur nirkabel yang dapat difungsikan sebagai perangkat memindai, menyalin sekaligus mencetak foto kreatif. Jika dikoneksikan dengan smartphone dan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY bisa bertranformasi menjadi perangkat multistasking dan membantu pemindaian dokumen (kertas A 4 atau halaman buku) beresolusi tinggi. Printer ini juga dilengkapi dengan Bluetooth Low Energy untuk koneksi nirkabel dan akses sekali sentuh tanpa membutuhkan wireless routers. Untuk tipe printer yang lebih sederhana dengan fungsi cetak tersedia TS207 mudah penggunaanya dengan tinta ekonomis.

Jika ingin mencetak dokumen atau foto dalam jumlah banyak akan lebih praktis menggunakan PIXMA TS8170, TS5170 dan TS9170 karena memiliki 2 tempat pengisian kertas dan ada fitur Auto Duplex Printing akan membuat aktivitas mencetak lebih efisien serta bisa otomatis mencetak bagian depan dan belakang tanpa harus membalik kertas secara manual. Ke 3 printer ini menggunakan teknologi tinta FINE (Full Photolithography Inkjet Nozzle) menghasilkan kualitas cetak yang tajam. Desain yang ringkas membuat ke 3 tipe printer ini mudah diletakkan  dimana saja dengan pilihan warna yang menarik, ada stylish black, dynamic red dan minimalist white untuk  PIXMA TS8170, sementara warna stylish black untuk PIXMA TS5170 dan warna champagne gold untuk Canon PIXMA TS9170.

       

Pilihan terakhir adalah printer multifungsi yang bisa untuk cetak, scan, copy dan fax, yaitu : PIXMA TR8570 yang didesain ringkas serta elegan didukung dengan teknologi nirkabel dan fitur-fitur terbaru yang lebih praktis serta efisien. Printer ini juga bisa menampung kertas hingga 200 lembar dan proses scan serta copy yang lebih cepat dan mudah karena dilengkapi dengan Automatic Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas.

Tampilan panel LCD layar sentuh 4,3 inchi memberikan kenyamanan operasional dilengkapi dengan teknologi Blootooh Low Energi, Bluetooth 4.0 serta fitur ID Card Copy untuk menyalin 2 sisi kartu identitas dan ada fitur Document Reminder untuk memberikan nada peringatan ketika dokumen tertinggal setelah copy atau scan. Kualitas cetaknya menggunakan teknologi tinta FINE yang menghasilkan gambar tajam dan warna yang cerah dengan kecepatan 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen warna dan memiliki kapasitas tinta yang lebih besar hingga lebih efisien.



Leave a Reply