Pertamina Turut Lestarikan Gajah

GM MOR II Primarini menyerahkan donasi bagi pelestarian gajah Sumatera

Memperingai HUT ke 61 PT. Pertamina (Persero), Pertamina  Sumbagsel mengadakan kegiatan ” Pertamina Eco Run  6,1 K Galang Energi Lestarikan Negeri ” Minggu 16 Desember 2018 mulai pukul 06.30 Wib di Komperta Sungai Gerong  dengan pengibaran bendera start oleh  GM MOR II Pertamina Sumbagsel Primarini.

Melalui Event Fun Run 6, 1 Kilometer Pertamina Sumbagsel berkomitmen untuk terus melestarikan keanekaragaman hayati dengan mendonasikan biaya registrasi peserta pada Program Pelestarian Gajah Sumatera di Pusat Pelatihan Gajah 21 Suaka Marga Satwa Padang Sugihan Sumatera Selatan.

Eco Run ini merupakan rangkaian terakhir kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT ke 61 Pertamina dan secara  nasional event ini sudah diadakan sebanyak 5 kali sejak tahun 2014 dengan melibatkan sebanyak 6000 an runner baik dari dalam maupun luar negeri.  Sebanyak 700 peserta berpartisipasi mulai usia 7 sampai 59 tahun yang menempuh jarak 6,1 K di lokasi kilang tua Sungai Gerong yang sampai saat ini masih berproduksi menghasilkan produk BBM Pertamina untuk wilayah Sumbagsel

Peserta Pertamina Eco Run 6,1 K Galang Energi Lestarikan Negeri

General Manager  MOR II Pertamina Sumbgsel Primarini menyampaikan harapannya agar kedepan Pertamina tetap konsisten mengutamakan customer dan  mendukung program-program pemerintah,  terus membenahi diri bisa  agar tetap survive dan leading. Terima kasih juga karena selama 61 tahun keberadaan Pertamina sampai saat ini atas peran utama dari para customer dan stake holder.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Propinsi Sumatera Selatan Ahmad Yusuf Wibowo menyambut  baik event ini kalau bisa diadakan 1 tahun 3 kali karena ini bisa menggerakkan masyarakat untuk berolahraga dan sosial melalui persahabatan, silaturahmi, kekompakan antar Pertamina, masyarakat, para pelari  dan stake holder di Sumatera Selatan.

GM MOR II Primarini memberikan sambutan dalam acara Pertamina Eco Run

Event ini akan menambah khasanah kegiatan-kegiatan yang banyak diadakan di Sumsel dan Pertamina sangat banyak darmabakti dalam gelaran-gelaran multi event sejak tahun 1971 sampai  2018. Pertamina punya tanggung jawab besar kepada pemerintah melalui Propinsi Sumatera Selatan dan salut karena kegiatan ini juga mendukung pelestarian dengan mengalang energi dan lestarikan negeri, Pertamina peduli dengan habitat gajah yang sudah berkurang.

Dalam kesempatan ini GM MOR II Primarini menyerahkan donasi untuk membangun sarana dan prasarana pelestarian Gajah di Pusat Pelatihan Gajah 21 Suaka Marga Satwa Padang Sugihan Sumatera Selatan sebesar 61 juta rupiah.

 



Leave a Reply