Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan Gelar Workshop Pasar Modal Bagi Wartawan

PALEMBANG,SONORA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Sumatera Selatan , menggelar Workshop Pasar Modal, untuk kalangan wartawan Sumatera Selatan di Lynn Café dan Resto Jalan Kironggo Wirosentiko Palembang hari ini, Jumat ( 14/02/2020 ) . Kegiatan yang bertajuk “Pasar Modal sebagai Sumber Pembiayaan dan Media Investasi , diikuti oleh wartawan di Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini menghadirkan pembicara Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan Hari Mulyono.
Dalam kesempatan tersebut, Hari mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengupdate pengetahuan rekan – rekan media relasi dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan, “Bursa Efek Indonesia selalu berupaya untuk meningkatkan kepada publik baik dari sisi regulasi, produk, juga kemudahan beraktivitas yang berkaitan dengan transaksi.”

Perkembangan pasar modal untuk tahun 2019 di Sumatera Selatan, secara khusus mengalami pertumbuhan yang signifikan . Hari mengatakan “ dari sisi pertambahan investor khusus saham, jika di tahun 2018 pertumbuhan investor baru, mencapai 4333 sedangkan di tahun 2019 hampir 2x lipat di level 5995 investor baru dengan pertambahan nilai yang sangat signifikan tahun 2018 dikisaran 10 Trilyun, sementara itu tahun 2019 ada di level 17 Trilyun “ untuk nilai keseluruhan transaksi”. Hari mengatakan artinya kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap industri di pasar modal khusus dari Sumatera Selatan meningkat yang ditandai dengan partisipasi masyarakat untuk menjadi investor di pasar modal, memanfaatkan pasar modal sebagai sarana investasi juga mengalami peningkatan, begitu juga dari sisi kepecayaan untuk melakukan transaksi.



Leave a Reply