“Tempat Kerumunan tutup 14 Hari Kedepan”

PALEMBANG SONORA – Dalam wawancara dengan Sonora (17/03/2020), Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan bahwa virus corona covid 19 sudah menjadi kewaspadaan kita semua oleh sebab itu dirinya meminta kepada industri- industri pariwisata di kota Palembang untuk mewaspadai dan melengkapi tempat tempat pariwisata dengan alat alat keamanan seperti masker, sanitizer dan selalu membersihkan lingkunganya. Selain itu pihaknya juga sudah menutup tempat tempat wisata yang menimbulkan kerumunan yang dikelola pemerintah kota.
“kita tetap waspada namun jangan khawatir berlebihan karena dapat berdampak kepada kondisivitas dan perekonomian. Sesuai surat edaran bapak walikota, kami sudah menghimbau kepada industri pariwisata untuk menyediakan masker dan sanitizer serta agar menjaga kebersihan. Selain itu kita juga sudah menutup tempat wisata yang kami kelola yang menimbulkan kerumunan seperti Pedestrian Sudirman, Panggung seni Bawah Jembatan Ampera, serta car free day Kambang iwak selama 14 hari kedepan,” ucapnya.
Isnaini juga mengatakan bahwa tingkat kunjungan wisatawan ke kota Palembang belum berdampak significant hanya wisatawan dari beberapa Negara, khususnya yang terinfeksi yang mengalami penurunan.
“Pelancong utama ke Palembang dari Negara seperti Malaysia, Singapura serta China, 3 negara itu terinfeksi, sedikit banyak ada pengaruh ke jumlah wisatawan, namun untuk wisatawan nusantara belum ada pengaruh, dan kita harapkan tidak, “ ucapnya.
Isnaini berharap agar surat edaran dari Walikota disikapi dengan serius dan tidak menyalahartikan sehingga dapat berdampak ke depan.
“Surat edaran dari bapak Walikota terutama misal meliburkan anak sekolah, jangan sampai malah liburan ke luar kota, bahkan ke kota kota yang terinfeksi. Untuk kawan kawan pariwisata tetap tenang jangan khawatir namu tetap waspada,” tutupnya.

 

Penulis : Jati Sasongko

Sumber Foto : Esy Armisi



Leave a Reply