Disdik Palembang Akan Kembangkan Unit di Program Poltabes

PALEMBANG SONORA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang berencana akan mengembangkan unit dalam Program Layanan Tak Boleh Berhenti Sekolah (Poltabes) di Kota Palembang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto , Rabu (19/08) lalu.

“Nantinya akan ada beberapa unit produksi dan pelatihan skill yang akan dikembangkan diantaranya skill menjahit, skill komputer dan kedepannya kita akan melatih siswa-siswa yang mengikuti program Poltabes ini di bidang digital printing hingga salon,” katanya.

Ia menambahkan, pengembangan beberapa unit ini bertujuan untuk memberikan bekal yang mumpuni kepada anak-anak yang putus sekolah di Kota Palembang.

“Kita harap dengan inovasi yang kita kembangkan ini anak-anak nyang bersekolah disini nantinya tidak kembali ke jalanan pasca selesai sekolah dan berniat membuka usaha melalui skill yang telah mereka dapat selama bersekolah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan, program yang dikembangkan Dinas Pendidikan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi Dinas-dinas lainnya yang ada di Kota Palembang.

“Pemkot Palembang sangat mengapresiasi program yang dicanangkan Disdik ini, karena ini akan menambah pembangunan dalam rangka untuk menunjang anak yang putus sekolah dan ini pelayanan yang terbaik,” tutupnya.

 

Penulis : Fernando Oktareza

Sumber Foto : Tribun Sumsel



Leave a Reply