Cegah Timbulnya Inflasi, Pemkot Palembang Bentuk TPI dan TPP

PALEMBANG SONORA – Dalam rangka mencegah terjadinya inflasi pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kota Palembang bakal membentuk dua tim diantaranya Tim Pengendali Inflasi (TPI) dan Tim Pengawasan Pangan (TPP).

Hal ini diungkapkan, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai menggelar High Level Meeting dalam rangka Koordinasi Sidak dan Operasi Pasar Gabungan Tim Pengendalian Inflasi Kota Palembang, Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang beberapa waktu lalu.

Dalam pembentukan dua tim ini Pemkot Palembang melibatkan banyak pihak diantaranya Bank Indonesia, BULOG, BBPOM, TNI, Polri dan lain-lain.

Fitri mengatakan, kedua tim ini nantinya akan bertugas melakukan sidak dan operasi di sejumlah pasar baik itu pasar tradisional, modern hingga pasar bedug.

“Nantinya dua tim ini akan segera melaksanakan sidak di titik keramaian sejumlah pasar di Palembang, baik itu pasar tradisional, modern maupun pasar yang sering muncul di bulan puasa seperti pasar bedug,” ujarnya.

Melalui upaya tersebut, lanjut Fitri, diharapkan upaya Pemkot Palembang dalam memantau inflasi serta memastikan ketersediaan pangan selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1442 H dapat terwujud.

“Harapan kita inflasi di kota Palembang bisa terpantau dengan baik melalui pengawasan terhadap harga bahan pokok. Selain itu melalui pembentukan dua tim ini kita harapkan ketersediaan dan keamanan bahan pokok untuk masyarakat bisa terwujud,” tutupnya.

 

Penulis : Fernando Oktareza

Sumber Foto : Koleksi Pribadi



Leave a Reply