Humoria Media Bergenre Humor Pertama di Indonesia

Palembang Sonora – Dalam sejarahnya, tahun 90-an ada media cetak majalah humor, ada juga radio khusus humor. Kondisi sekarang saat pandemic, berita dimana-mana tetang penyakit, politik dan sebagainya. Ditengah kondisi ini untuk mengambil celah, hadirlah media humoria, mengangkat tentang humor. Menjelang hari jadinya yang pertama, tepatnya tanggal 1 November, Humoria akan mengadakan serangkaian kegiatan. Hury Mulya Priana, Pemimpin Umum Humoria kepada Sonora (7/10/2021) mengatakan bahwa tema kegiatannya adalah menuju tak terbatas dan menertawakannya.

“ Merupakan identitas dari media kami, tidak mau ada batasan-batasan khususnya untuk humor. Siapa saja bisa melakukan humor. Humor punya manfaat besar,” ujarnya.

Humoria memiliki genre berbeda, bernuansa humor agar dapat menghibur masyarakat terutama di masa pandemic. Humoria merupakan satu-satunya media yang berfokus pada komedi dan humor. Humoria menampilkan humor secara universal, mulai dari sisi kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Humor ada disetiap sisi kehidupan manusia.

“ Humor membuat orang ketawa, senyum dan bahagia. Itu yang mendasari memberi nama humoria,” tukasnya.

Acara puncak HUT Humoria yang ke-1, tanggal 1 November akan ada live instagram, ada video challenge, siapapun bisa ikutan dan ada hadiahnya. Ada empat kategori yaitu pantun lucu, berita tawa, jokes bapak-bapak, dan kuis yang hadiahnya tiket hotel di Bali.

Humoria hadir hampir disemua platform mulai dari youtube, facebook, instagram, tiktok, website dan lain-lain. Sense of humor dibutuhkan oleh setiap orang. Humor bisa diterapkan di kantor dimanapun agar tidak stress dan lelah.

“ Kedepan akan ada konten-konten yang lebih fresh dan memenuhi kepuasan yang lebih dekat dengan milenial. Humoria bisa menjadi pusat informasi digital bangsa Indonesia,” ujarnya.

Penulis : jati

Sumber foto : homoria



Leave a Reply