Cara Memasak Yang Membuat Hati Bahagia

Palembang Sonora – Sebelum pandemic, membeli jajanan sangat gampang, saat pandemic masyarakat mengurangi aktifitas dan lebih memilih memasak makanan sendiri. Lalu bagaimana cara memasak makanan sendiri yang menyenangkan ?, Cik Gu Evi, Pemilik Arby’s Baking Cooking Center kepada Sonora (16/10/2021) menjelaskan.

“ Sekarang lagi trend masakan korea. Persiapannya simple. Gunakan bahan-bahan yang ada dirumah. Missal ada ayam, bisa dimasak ala korea. Ada resep ayam goreng madu. Bisa dimasak bareng keluarga dan bisa dinikmati bersama-sama. Buat cookies juga bisa menggunakan bahan-bahan yang simple misalnya bareng keluarga,” ujarnya.

Memasak itu simple, tidak perlu berjam-jam di dapur. Anak lagi doyan makan apa ? tinggal dibuat. Jangan pusing memikirkan tidak memiliki peralatan masak. Hal itu bisa diakali menggunakan peralatan yang ada. Tidak memiliki oven bisa diganti dengan dipanggang atau dengan teplon.

“ memasak cookis, roti tidak harus dioven bisa di kukus, dibuat bahagia aja,” tukasnya.

Memasak ditemani anggota keluarga akan menambah kebahagiaan. Memasak bersama anak-anak dapat memberikan edukasi tentang bahan-bahan dan cara memasaknya. Saat ini ada youtube yang bisa dimanfaatkan untuk memasak makanan sebagai referensi.  Bergabung di sebuah komunitas juga dapat menambah pengetahuan tentang cara memasak dan dapat menambah koleksi resep-resep masakan.

Penulis : jati

Sumber foto : unsplash



Leave a Reply