Gereja Santo Yoseph Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 yang Kedua Kali

 

Palembang Sonora – Dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah vaksinasi covid-19 serta sebagai upaya membentuk herd immunity, Gereja Santo Yosep Palembang menggelar vaksinasi masal. Jimmy Anto Nandjaja, Ketua Pelaksana Kegiatan kepada Sonora (30/11/2021) mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Koramil 0418/06 Kamboja dan menyediakan sebanyak 350 dosis vaksin.

“ Diharapkan masyarakat yang belum vaksin serta anak usia 12 tahun keatas bisa mengikutinya. Kegiatan berlangsung di halaman Gereja Santo Yoseph Jl. Jend. Sudirman depan RS. Charitas  Palembang. Berlangsung dari pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang,” ujarnya.

Ia menambahkan vaksin yang digunakan berjenis sinovac. Syaratnya cukup membawa fotokopi KTP beserta aslinya. Bagi yang belum punya KTP bisa membawa fotokopi KK dan aslinya.

“ Kadang fotokopi tulisannya tidak jelas. Dihimbau agar peserta vaksin mematuhi prokes, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi kesehatan bersama,” tukasnya.

Tenaga medis yang dikerahkan berjumlah 30 orang berasal dari koramil RS. A.K Gani, sementara dari pihak gereja berjumlah 12 orang. Vaksinasi ini melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua. Kegiatan serupa sebelumnya pernah digelar Gereja Santo Yoseph pada tanggal 29 November 2021.

“ Hari pertama 170 peserta dan hari kedua 200 peserta. Besok hanya satu hari, jadi jangan sia-siakan kesempatan, warga Palembang yang belum vaksin silahkan datang ke halaman Gereja jam 8 pagi hingga 2 siang. Tetap jaga prokes walaupun sudah divaksin meskipun saat ini sudah melandai. Ada varian baru tetap waspda agar masyarakat tetap sehat,” tutupnya.

Penulis : jati

Sumber foto : koleksi pribadi



Leave a Reply