Apindo Sumsel Keluhkan Kebijakan Pemerintah Yang Dinilai Memberatkan Pengusaha

Acara silaturahmi kepengurusan Asosiasi Pengusaha Indonesia APINDO sumsel, Senin (21/08), menjadi ajang pertemuan bagi sejumlah anggota APINDO sumsel atas kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang sejauh ini dinilai tidak berpihak kepada pengusaha.
Tidak hanya itu, sebagai refleksi hari kemerdekaan ke 72 tahun 2017, anggota APINDO sumsel merasakan belum sepenuhnya merasa merdeka karena masih adanya perilaku Oknum pejabat pemerintah yang memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi kepada pengusaha.
Seperti diungkapkan salah satu anggota APINDO Sumsel, yeni yang juga merupakan salah pengusaha pempek Cek Molek Palembang.
Ia mengaku, sejauh ini masih banyak mengalami hambatan dalam menjalankan usaha. Salah satu kendala yang dialami yakni terkait pelayanan public pada kantor perizinan setda kota Palembang.
“Persoalan perizinan menjadi kendala bagi pengusaha dipalembang, karena masih ada oknum pejabat pada kantor perizinan yang memanfaatkan jabatannya dengan meminta imbalan jasa mencapai puluhan juta rupiah”, Ungkap yeni.
Sementara itu, sesuai dengan surat keputusan dewan pimpinan nasional apindo nomor 180 tahun 2017 tentang pengukuhan struktur komposisi dan personalia dewan pengurus provinsi DPP APINDO sumsel, Sumarjono Saragih kembali terpilih sebagai ketua APINDO sumsel periode 2017-2022.


Leave a Reply