Bupati Ogan Ilir Diminta Ikut Memadamkan Api

Kebakaran lahan besar yang terjadi sejak Sabtu 5 Agustus 2017 mulai pukul 16.00 terjadi di Kecamatan Pemulutan Barat di Desa Arisan Jaya, Ulak Petangisan dan Kecamatan Indralaya, ada 6 titik api, sudah dikerahkan 3 helikopter jenis MI 8 dan MI 17 yang melakukan 147 kali water bombing. Hari Minggu 6 Agustus 2017 terpantau   17 titik api dengan 215 kali water bombing tapi api belum bisa dipadamkan dan  Senin 7 Agustus 2017 terpantau ada 34 hotspot. Upaya pemadama api dilakukan oleh BPPD Propinsi Sumatera Selatan dan Ogan Ilir, Manggala Agni , TNI, POLRI serta masyarakat setempat.

Musim kemarau yang diperkirakan akan berlangsung hingga bulan September mendatang menjadi perhatian serius Gubernur Sumatera Selatan Ir. H.Alex Noerdin yang meminta agar para camat  dan kades tidak boleh meninggalkan tempat dan harus menjaga daerahnya masing-masing dengan mengaktifkan desa peduli api yang sudah dibentuk. Sementara itu Bupati Musi Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Muara Enim dan Banyuasin diminta Alex Noerdin untuk berjaga -jaga jangan sampai terjadi kebakaran di daerahnya.

Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan tidak main-main dengan isu kebakaran dan upaya yang dilakukan adalah dengan menjaga agar kebakaran tidak meluas, melokalisir lokasinya dan api bisa dipadamkan. Bupati Ogan Ilir H. Muhammad  Illyas Panji Alam, SH. SE, MM yang sudah dilantik menjadi Bupati Ogan Illir hingga tahun 2021 diminta oleh Alex Noerdin setelah pelantikan langsung memakai baju lapangan dan masuk daerah Ogan Ilir untuk ikut memadamkan api.

Kemudian Bupati Ogan Ilir juga diminta segera membuat surat instruksi kepada semua pemilik lahan yang tidak dikelola/terlantar untuk melapor kepada Camat masing-masing bahwa lahan akan dipelihara/dikelola dengan biaya dari pemilik lahan dan jika tidak melapor akan disita untuk negara.

Gubernur Alex Noerdin juga mengatakan “ Dengan dilantiknya H. Muhammad Illyas Panji Alam, SH, SE, MM maka polemik Bupati Ogan Ilir berakhir dan berikan kesempatan untuk membangun daerahnya buktikan bahwa bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Ogan Ilir.”

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan H. Muhammad Ilyas Panji Alam, SH. SE, MM sebagai Bupati Ogan Ilir sisa jabatan tahun 2016 sampai 2021 oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. H.Alex Noerdin di laksanakan di ruang Bina Praja Propinsi Sumatera Selatan, mulai pukul 11.30 Wib, Senin 7 Agustus 2017.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI H.Yulian Burhan, FKPD Propinsi Sumsel  oleh Ketua DPRD Proprinsi  Sumtera Selatan Giri Ramanda, para bupati dan walikota sesumatera selatan, FKPD Kabupaten Ogan Ilir dan para camat, kades dan lurah se Ogan Ilir. Seusai pelantikan dilakukan penandatangan pakta integritas oleh Bupati Ogan Ilir, foto bersama dan pemberian ucapan selamat.



3 Comments

  • Абсолютно все трендовые события часового мира – свежие новинки известных часовых домов.
    Все варианты часов от доступных до ультра роскошных.
    https://watchco.ru/

  • Все свежие события мира часов – новые модели известных часовых брендов.
    Абсолютно все модели хронографов от недорогих до супер гедонистических.
    https://bitwatch.ru/

  • Абсолютно все актуальные новости мира часов – свежие модели именитых часовых домов.
    Абсолютно все коллекции хронографов от бюджетных до ультра премиальных.
    https://bitwatch.ru/

Leave a Reply