IKA UNSRI Akan Menggelar Musyawarah Nasional

Foto Bersama Pengurus IKA UNSRI

Ikatan  Alumni Universitas Sriwijaya akan mengadakan Musyarah Nasional, Sabtu 2 Desember 2017 di Graha Sriwijaya Unsri  Palembang, untuk memilih kepengurusan yang  baru dan temu kangen dengan para alumi.  Sekitar 1000 alumni diharapkan  menghadiri acara tersebut dengan tema : Meningkatkan peran Alumni untuk kejayaan UNSRI dan Kesejahteraan Masyarakat. Penggantian kepengurusan IKA UNSRI dilakukan setiap 4 tahun dan yang penting harus dilakukan adalah menyusun agendanya.

Dalam acara Konferensi Pers yang digelar di Forty Avenue, Ketua Umum IKA Unsri Doktor Marzuki Alie, SE, M.M mengatakan “ 3 hal yang penting, yaitu : peran terhadap almamter, peran terhadap alumni dan  terhadap bangsa serta negara. Unsri harus punya wajah yang bagus di pemerintahan secara nasional dan peran harus dibangkitkan dengan bergabung di himpunan alumni perguruan tinggi negeri sehingga apapun rekomendasi kepada pemerintah akan diperhatikan dan dipakai. “

Konferensi Pers IKA UNSRI

Dalam pesannya Marzuki Ali mengajak  Rektorat dan alumni  untuk  saling bersinergi karena banyak alumni Unsri menjadi orang-orang hebat tapi kiprahnya di tingkat nasional belum terlihat. Diharapkan juga kecintaan para alumni kepada almamternya dan bisa memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bersama.

Sejumlah agenda kegiatan disiapkan yaitu : Pameran Miniatur Kapal Kerajaan Maritim Dunia menyambut perhelatan  Asian Games ke 18 bulan Agustus sampai September 2018, Pameran Foto Sketsa dan Lukisan Kerajaan Maritim Dunia, Parde Perahu Kajang, Seminar Internasional tentnag Kemaritiman, Wisata Budaya dan Sejarah. Perkemahan Remaja Kerajaan Maritim Dunia 1 dan lain-lain.

 



Leave a Reply