Kartini Award 2018

 

 

 

 

 

 

Ibu Eliza Alex Noerdin

WANITA di era milenial eksis di hampir semua bidang. Mulai dari praktisi kuliner, seniman, desainer, atlet, akademisi, dokter, polisi, jaksa, pengusaha, wakil rakyat, hingga pemimpin daerah. Memaknai Hari Kartini, Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post bekerjasama dengan TRII Organizer memberikan penghargaan kepada para wanita tangguh di Sumatera Selatan yang diadakan di Auditorium Bina Praja Pemprov.Sumsel.

Berikut ini adalah para wanita yang sepak terjangnya sangat membanggakan dan menginspirasi dari berbagai kategori:

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Special Category)

Eliza Alex Noerdin Ketua TP PKK Sumsel

Ibu Eliza Alex Noerdin pantas diberi gelar ini, karena kebersamaannya     sedikitnya telah 10 tahun membina PKK Sumsel dan juga sebagai istri kepala daerah yang sukses Gubernur H Alex Noerdin. Wanita kelahiran Palembang 27 September 1952 ini dikarunia tiga orang anak yakni  DODI REZA ALEX, Lic, MBA, DENI AKENDRA ALEX. (Alm.) dan LURI ELZA ALEX, SH. LLM. Menjadi pendamping yang setiap saat mengimbangi langkah suaminya Gubernur Alex Noerdin yang terbilang sukses membawa pembangunan yang pesat di Bumi Sumatera Selatan.

Di balik pria yang hebat dan anak-anak yang berhasil pasti ada perempuan hebat yang berhati besar.Tentang perempuan di era milenial ini Ibu Eliza Alex Noerdin punya pendapat khusus, “Perempuan jaman now, mereka sangat berbeda dari pemikiran, pandangannya juga wawasan serta lingkungan pergaulannya sudah sangat bisa dibanggakan.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Bisnis)

Elysa Dian Thamrin (Pengusaha)

” Jangan pernah menyerah dan berhenti dalam meraih kesuksesan. Selalu tekun, rajin dan jangan lupa berdoa. Dimana ada kemauan, disana pasti ada jalan.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Bisnis)

Fifie Fitria Rizki (Pengusaha)

” Bisa kita lihat, wanita-wanita tangguh yang ikut membantu perekonomian keluarga”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Budaya)

Anna Kumari (Seniman)

” Berseni tari juga sebagai bentuk perjuangan saya mengangkat harkat martabat wanita. Bukan hanya soal menggerakkan tubuh dengan indah, tapi ada banyak pelajaran.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Inovasi)

Vivi Silvia Moddy (Desainer)

” Kartini sekarang sangat jauh berbeda dengan Kartini pada masa lalu. Perjuangan meraih cita dan asa dalam kehidupan menjadikannya selalu eksis hingga saat ini.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Kesehatan)

Gustikawati Oktavia (Dokter Teladan OKI)

” Kartini zaman now adalah perempuan yang bertanggungjawab pada profesinya, dimana hasilnya jug dirasakan untuk keluarganya, lingkungan, dan masyarakat

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Kuliner)

Nur Apiyah,SE (Pengusaha Kuliner)

“ Perempuan harus lebih mandiri, jangan gampang menyerah, gak ada kata terlambat untuk lebih maju. Terus lebih tegar lagi menghadapi hidup.”

 

 

 

 

 

 

 

 

Talkshow ” Inspairing Women ”

Inspiring Award South Sumatera 2018  (Kategori Lingkungan)

Syalfitri, SE. CHt. SPsi (Pelopor Bank Sampah)

“Perempuan itu harus bisa membagi waktu dan harmonisasi antara pekerjaan dan tugas sebagai ibu dalam rumah tangga

 

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Olahraga)

Maharani Ardy (Atlet Menembak Sumsel/Peraih Medali Emas SEA Games)

” Syukur alhamdulillah berarti kerja keras dan perjuangan kita selama ini di apresiasi. Jadi sebagai motivasi wanita-wanita lainnya untuk lebih berprestasi.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Pariwisata)

Irene Camelyn Sinaga (Kepala Disbudpar Sumsel)

” Perempuan di Sumsel juga harus bisa melestarikan budaya kepada generasi selanjutnya.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Pendidikan)

Prof Badia Perizade (Guru Besar FE Unsri)

” Sekarang wanita di Sumsel pendidikannya sudah sangat maju. Apalagi sudah banyak yang mengisi pos jabatan di pemerintahan maupun eksekutif. Saya bangga.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Penegakan Hukum)

AKBP. Andes Purwanti (Kapolres Muba)

” Intinya walaupun jabatan apa saja, seorang perempuan harus kembali kepada kodrat. Saya akan kembali ke anak-anak sebagai ibu, sebagai istri untuk suami.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Penegakan Hukum)

AKBP. NK. Widayana (Kapolres OKU)

” Kartini zaman sekarang sebenarnya perjuangannya sama. Namun,  dulu pendidikan masih sulit di zaman  perjuangan kemerdekaan, skarang lebih mudah untuk berbuat.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Kategori Politikus)

Hj. RA Anita Noeringhati (Anggota DPRD Sumsel)

” Mengobarkan semangat agar perempuan bisa setara dengan pria, terutama di bidang pendidikan.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Special Category)

Dr Hj Shinta Paramitha Sari (Calon Bupati Muaraenim)

” Perempuan juga harus ikut serta dalam proses melaksanakan pembangunan, dimana dia bisa dengan leluasa untuk mengekspresikan diri.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Special Category)

Sri Suroso (Pakar Etika)

” Saya ingin semua kita memaknai Kartini dengan memikirkan apa yang sudah dilakukan, menimbang diri sendiri apa yang sudah diperbuat selama ini.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Special Category)

Yeni Roslaini Izi (Direktur Eksekutif WCC Palembang)

” Saya memilih jalan hidup saya bukan sebagai ASN sesuai keinginan orang tua. Tapi saya lebih terpanggil untuk menyuarakan dan membantu banyak orang.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Special Category)

Fitrianti Agustinda (Calon Walikota Palembang)

” Saya terlahir dari seorang ibu yang menjadi sumber inspirasi selama ini. Ibu yang kuat, tegar, dan selalu mengayomi anak anaknya, dalam mendidik kami.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Special Category)

Dr. Sunda Ariana, MPd.MM (Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UBD Palembang)

” Jadikan lelaki sebagai mitra kerja, bukan kompetitor. Buktinya sudah ada presiden perempuan di dunia, kepala daerah pun demikian.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Special Category)

Hj. Ratu Anita Soviah (Desainer)

” Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini.”

Inspiring Award South Sumatera 2018 (Special Category)

Tumini (Penggali Sumur)

“ Jadi wanita jangan cengeng, harus kuat, mau berusaha, dan harus bisa mandiri. Cari kerja susah, tapi jangan berhenti untuk berharap karena jalan itu pasti ada.”

Dalam kesempatan ini juga diadakan Talkshow “ Inspiring Woman “ dengan moderator : Ibu Yeni Roslaini Izi (Direktur Eksekutif Woman Crisis Center Palembang, yang sangat concern pada kesejahteraan wanita dan keluarga). Narasumber yang dihadirkan yaitu : RA Anita Noeringhati (Anggota DPRD Sumsel dari Partai Golkar yang sarat prestasi pada dunia legislative, Ketua Komisi IV DPRD Sumsel dan  Ketua Kaukus Perempuan). Nur Harisyah Pratiwi (Mahasiswi Unsri jurusan Akuntansi, Wakil ketua II bid. Promosi dan pemasaran KONI Sumsel dengan prestasi : Top 11 Puteri Indonesia Sumsel 2017, Puteri Indonesia Sumsel 2017,  Putri Sriwijaya/Gadis Sumsel 2015 dan Gadis Palembang 2014.

Serta  Tumini (Seorang Ibu yang menginspirasi banyak orang dengan pekerjaannya yang berat dan unik sebagai penggali sumur. Tentunya hal itu sebuah pekerjaan yang lazimnya dilakukan laki-laki. Namun dengan tangannya yang kokoh Ibu Tumini bahkan telah menggali 500 sumur dan kini juga menggeluti pekerjaan sebagai pemungut sampah dari rumah ke rumah. Meskipun ia anak seorang camat dan istri dari seorang tentara Ibu Tumini selalu antusias dengan pekerjaan tak biasa yang dilakoninya).

 



Leave a Reply