Program Desa Menyala semarakkan Hari Kemerdekaan

Perayaan HUT Republik Indonesia ke-72 menjadi momentum bagi PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) menunjukkan tekad Kerja Bersama Terangi Indonesia melalui Program Desa Menyala 17 Agustus 2017.

Saat ini Rasio Elektrifikasi dari Provinsi Sumatera Selatan sendiri adalah 83,15%. PLN WS2JB terus berupaya untuk mendorong Rasio Elektrifikasi Provinsi Sumatera Selatan dengan upaya pembangunan jaringan melalui program LISDES atau Listrik Pedesaan. Upaya ini menghasilkan pengaliran listrik ke Desa Ketapang 1 dan Desa Ketapang 2.

Tepat pada 17 Agustus 2017 Desa Ketapang Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan menjadi tempat pelaksanaan peresmian Program Desa Menyala 17 Agustus 2017. Selain itu PLN WS2JB juga melakukan peresmian di Desa Padang Lebar Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu serta di Desa Cinta Damai Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Edi, warga Desa Ketapang menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN karena listrik sudah masuk hingga ke rumahnya, yang dulunya menggunakan lampu minyak. “Anak-anak kami dapat belajar dan saat ini kami juga bisa menonton televisi. Terimakasih PLN”, sebut Pak Edi.

Peresmian ini dihadiri oleh GM PLN WS2JB yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Jusup Hudiharto (Manajer Bidang Niaga PLN WS2JB), serta Lala Arief Fadila (Manajer Bidang SDM & Umum PLN WS2JB), Hartono (Manajer Bidang Distribusi PLN WS2JB), Edy (Manajer UPPK Lisdes Sumatera Selatan), Joni (Manajer Area Palembang) dan Adithiajaya Maulana (Manajer Rayon Inderalaya).

Dalam kesempatan ini Bapak Jusup menyampaikan, listrik merupakan kebutuhan bagi masyarakat, PLN akan terus berupaya untuk terus menerangi negeri serta saat ini Desa Ketapang sudah bisa menyambung listrik.

Hingga Juli 2017 untuk Provinsi Sumatera Selatan memiliki 3.106 desa berlistrik dari 3.264 desa. Pembangungan jaringan terus dilaksanakan dengan menargetkan 40 desa baru dan 19 desa lama yang tersebar di seluruh provinsi Sumatera Selatan. Tentu dalam pembangunan ini banyak kendala yang ditemukan seperti pembebasan lahan yang rumit serta distribusi bahan yang sulit. Namun, hal ini tidak menyurutkan tekad PLN WS2JB dalam menerangi hingga ke pelosok negeri. Besar harapan dalam proses peningkatan kelistrikan mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, demi terwujudnya Indonesia Kerja Bersama.



4 Comments

Leave a Reply