Sekretaris Daerah Merupakan Penyaring Masalah

Pelantikan Sekda Propinsi Sumsel

Nasrun Umar, SH.MM yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Selatan dilantik sebagai Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Selatan. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin, hari Rabu 9 Agustus 2017, pukul 14.00 Wib di Griya Agung Palembang.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Meki, Mantan Gubernur Sumatera Selatan Rosihan Arsyad dan Mahyudin, FKPD Propinsi Sumatera Selatan, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri RI Bidang Pemerintahan, Suhajar Dinoto, Anggota DPR RI, Bupati dan Walikota Se-Sumsel, pejabat eselon 1 dan 2 serta undangan lainnya. Nasrun Umar, SH.MM meneruskan karir ayahandanya Muhammad Umar yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Selatan ketika dipimpin oleh Gubernur Asnawi Mangkualam dan Sainan Sagiman

     

Suasana pelantikan                                     Tamu undangan yang hadir

Ketika ditanya wartawan bagaimana perasaanya menjabat sebagai Sekretaris Daerah, Nasrun Umar mengatakan “ Ini merupakan jabatan tertinggi  dan wajar kalau merasa puas tapi harus diikuti tanggung jawab yang besar, harus bisa membantu dan mensupport Gubernur serta apapun kebijakannya harus didukung.”

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Ir. H.Alex Nurdin menyatakan bahwa “ Sekretaris Daerah merupakan penyaring masalah dan banyak masalah yang harus segera diselesaikan jadi sebaiknya tidak meninggalkan kantor kalau tidak perlu dan semoga bisa dikuatkan memimpin 7000 PNS di Sumatera Selatan.”

       

Pelantikan dan penandatangan pakta integritas

Sahabat Sonora, prosesi acara pelantikan diawali dengan pembacaan sk pengangkatan, kemudian pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas dan seusai acara pelantikan diadakan foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh para undangan yang hadir

 



Leave a Reply