Bank Indonesia Kukuhkan Hari Widodo Pimpin KPw Bank Indonesia Sumatera Selatan

PALEMBANG ,  SONORA –  Kegiatan Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan berlangsung hari ini, Jumat, 14 Februari 2020 bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan Jalan Jenderal Sudirman No. 510 Palembang . Hadir dalam kegiatan ini Deputi Gubernur Bank indonesia Erwin Rijanto, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Mawardi Yahya , Ketua DPRD Prov. Sumatera Selatan, R.A.Anita Noeringhati , para direksi dan pimpinan perbankan.

Dalam sambutannya  ,  Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto mengatakan bahwa  “ Pengalihan tugas Kepala Perwakilan Bank Indonesia mempunyai arti yang penting dan strategis. Pergantian kepemimpinan merupakan bagian dari upaya transformasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia yakni Transformasi Sumber Daya Manusia untuk meng-akselerasi pencapaian visi dan misi Bank Indonesia”.
Erwin menambahkan Bank Indonesian juga mengapresiasi Yunita Resmi Sari yang sudah menjalankan tugasnya sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan dengan sangat baik, yang selanjutnya   menjalankan tugas baru di Kantor Pusat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas . Suksesi kepemimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dilanjutkan oleh Hari Widodo, yang sudah memiliki bekal yang sangat cukup ( pernah menjadi pelaksana tugas Kepala Perwakilan BI Sumsel ) .

Erwin menyampaikan,  Pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan tercatat tertinggi di wilayah Sumatera sebesar 5,71% pada tahun 2019 atau di atas pertumbuhan ekonomi Nasional sebesar 5,02%. Hal ini menandakan bahwa aktivitas ekonomi di Sumatera Selatan berlangsung cukup baik yang ditopang oleh sektor pertanian dan perkebunan, pertambangan, dan industri pengolahan.

Selanjutnya Erwin   mengharapkan,  agar kedepannya Hari Widodo dapat mengembangkan sumber – sumber ekonomi baru di Provinsi Sumatera Selatan yang mempunyai banyak potensi yang bisa digali dan akan menjadi mesin pendukung ekonomi daerah, diantaranya di sektor ekonomi syariah dan pariwisata. Budaya masyarakat yang religius di Sumatera Selatan menjadi modal yang cukup kuat dalam implementasi ekonomi syariah yang bertujuan dalam mendorong ekonomi umat.



Leave a Reply