Begini Tanggapan DPW PKS Sumsel Terkait Wacana Duet Anies – Cak Imin

Palembang Sonora – Wacana yang diusulkan oleh partai nasdem bahwa Anies Baswedan yang disebut-sebut akan berpasangan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimain Iskandara atau Cak Imin. Bagaimana respon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel, yang merupakan partai pendukung Anies Baswedan ?, Mgs H Syaiful Padli wakil ketua komisi V DPRD Sumsel yang juga Ketua Bidang Humas DPW PKS Sumsel kepada sonora (02/09/2023) mengatakan bahwa sesuai dengan hasil kesepakatan dari majelis syuro PKS, bahwa pks mendukung pak anise, dan soal cawapresnya kami menyerahkan kepada beliau untuk mencari yang sesuai dengan kriteria yang sudah disepakati oleh tim. Kedua PKS menyambut baik ketika hari ini diumumkan dan dideklarasikan pasangan capres Anis Baswedan dengan wakilnya ketua umum pkb Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“ Nah tentu ini kita berharap strategi yang dibuat oleh tim juga oleh kawan kawan pusat ini dalam rangka untuk memenangkan pak anies sebagai presiden. Saya kira ini terobosan yang luar biasa ya karena PKB basisnya terbesarnya di Jawa timur dan Jawa tengah. kita berharap bisa menambah pundi-pundi kemenangan untuk cawapres yang kami usung, ya pak Anies Baswedan seperti itu,” ujarnya

Ia menambahkan bahwa sebagai kader PKS Sumsel tegak lurus dengan apa yang di perintahkan oleh pusat dan amanah yang diberikan. Bahwa sampai dengan hari ini bahwa PKS Sumsel harus memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia.

“ Jadi kalau kami targetnya adalah pasangan Anies menang dan bisa jadi presiden RI,” ujarnya

Ia mengatakan bahwa keputusan ini adalah sebuah pilihan politik dan ada tim yang mengkajinya. sebagai kader wajib menerima keputusan itu. Dari awal apapun keputusannnya kader menerima siapapun yang dipasangkan dengan pak anies.

“ Ini pasti sudah melewati proses dan mekanisme yang memang melalui diskusi panjang. Nah, kalaupun terkait dengan psikologis partai yang lain, saya kira ini permasalahan internal partai lain. Kami tidak ingin mencampuri ke sana. jadi kalau kami di pks, kita suasana kebatinannya sama apa yang dirasakan oleh pusat dengan apa yang kami rasakan bahwa kami ingin memenangkan capres kami pak Anies Baswedan,” ujarnya.

Terkait basis pendukung PKS dan PKB yang berbeda, ia menilai bahwa hal itu suatu keuntungan untuk menambah pundi-pundi kemenangan.

“Iya tentu, kita mempunyai basis massa masing masing dan inilah salah satu keuntungan ketika Cak Imin dipasangkan dengan pak anies. Ya kalau orang mengatakan basis pks di Jabar misalnya, tentu kami akan maksimalkan itu dengan hadirnya dari Indonesia timur tentu kami meyakini bahwa ini akan menambah pundi pundi kemenangan anis,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan duet Anis dan Cak Imin akan semakin menambah keyakinan bahwa capres yang diusung akan memenangkan pemilihan presiden 2023

“ini membuat keyakinan kita bahwa dengan pasangan ini akan insya allah, mudah mudahan menang sesuai dengan taglinenya koalisi perubahan yaitu perubahan kedepan,” tutupnya.

Penulis : jati

Sumber foto : kompas.com

 



Leave a Reply