Hari Pertama Bekerja, Keluarga Besar Kilang Pertamina Plaju Gelar Halalbihalal

Palembang Sonora – Setelah melewati Ramadan satu bulan penuh dan memasuki momen lebaran Idulfitri syawal 1445 H, keluarga besar PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju menggelar halalbihalal bersama.

Acara tersebut digelar di Gedung Ogan pada Selasa (16/04/2024) sebagai hari pertama bekerja usai cuti bersama. Tampak jajaran manajemen, pekerja dan mitra kerja berbaris, dan berjabat tangan.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju, Yulianto Triwibowo mengajak para pekerja dan mitra kerja saling bermaaf-maafan pada momen Idulfitri 1445 H ini. “Mari kita saling bermaaf-maafan, setelah menjalani hari-hari yang penuh tantangan satu tahun terakhir, kini saatnya kita mulai dari nol lagi,” ujar Yulianto.

Yulianto berharap, setelah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan selama satu bulan penuh, para pekerja dan mitra kerja dapat menjadi pribadi yang unggul.

Ia juga berharap hal baik yang telah dijalani selama Ramadhan bisa dijalankan secara berkelanjutan di bulan-bulan setelahnya. “Sehingga, amanah yang dilimpahkan kepada kita bisa dilaksanakan semaksimal mungkin serta target-target kita tercapai,” sambung Yulianto.

GM juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi pekerja yang standby dan tetap siaga selama momen libur panjang lebaran dan periode Satgas Ramadan & Idulfitri (RAFI). Menurutnya, kelancaran dan keamanan suplai BBM untuk memenuhi kebutuhan arus mudik dan arus balik, tak lepas dari peran pekerja Kilang Pertamina Plaju yang rela liburannya tertunda.

Terakhir, Yulianto juga berharap para pekerja dapat mengimplementasikan budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) sebagai insan BUMN. Terlebih sebagai perusahaan pengolah energi, budaya AKHLAK menurutnya sangat diperlukan demi tercipta lingkungan kerja yang mendorong kinerja tinggi.



Leave a Reply