Meriah !!! Ribuan Peserta Ikuti Bank Jateng Friendship Run di Palembang

Sonora Palembang – Ribuan peserta Bank Jateng Friendship Run memadati lapangan DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu, (01/10).

Kegiatan ini sebelumnya berlangsung 9 kota di Indonesia dan Palembang merupakan kota tujuan terakhir menutup rangkaian Bank Jateng Friendship Run.

Mengambil tempat di Halaman Gedung DPRD Sumatera Selatan sebagai titik start dan finish, Bank Jateng Friendship Run Palembang yang digelar pada Minggu (1/10/2023) diikuti sekitar 1.000 pelari serta melibatkan komunitas lari di Palembang.

Berbeda dengan rangkaian Bank Jateng Friendship Run di kota lainnya, dalam rangka menutup rangkaian Bank Jateng Friendship Run dengan Palembang menjadi kota tujuan terakhir, pada gelaran ini diadakan gelaran parade jersey Bank Jateng Friendship Run dari 10 kota terlaksananya Bank Jateng Friendship Run yang dimodelkan oleh perwakilan komunitas Palembang.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Jateng, Aris Setiawan  mengungkapkan alasan kuat dipilihnya Palembang sebagai kota terakhir dalam event yang sudah berlangsung selama 7 tahun ini.

“Pemilihan kota Palembang sebagai lokasi diselenggarakannya event ini bukan mendadak tetapi sudah sejak lama. Dipilihnya kota Palembang juga karena banyaknya jumlah Runner yang aktif terlibat dalam setiap event seperti ini,” katanya.

Aris pun mengapresiasi antusiasme warga Palembang dalam menyambut event ini dan meyakini misi mereka dalam memperkenalkan Borobudur di Kota Palembang bisa berjalan dengan baik.

“Warga kota Palembang saya lihat cukup antusias dalam menyambut even ini. Selain itu kami juga memiliki misi memperkenalkan Borobudur di kota-kota penyelenggaraan event ini,” jelasnya.

Diketahui, dalam event kali ini juga ditampilkan parade jersey yang akan dibuka oleh tarian pembuka, yaitu Tari Kuntulan Magelang Medley.

Jersey 10 kota Bank Jateng Friendship Run ini di desain khusus oleh seniman asal Magelang Utami Atasia Ishii mendesain 10 jersey Bank Jateng Friendship Run dengan konsep kesatuan, dimana pada akhirnya semua akan bertemu di titik terakhir yaitu Borobudur Marathon 2023, yang akan menjadi saksi penyuaraan kesatuan dari peleburan berbagai macam budaya.

Tidak hanya sampai parade jersey 10 kota Bank Jateng Friendship Run, pada gelaran ini juga diluncurkan official merchandise Borobudur Marathon 2023, hasil kolaborasi dengan Aspro dan Mizuno sebagai apparel partner dari Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

Serupa dengan penyelenggaraan sebelumnya, selain berlari rangkaian Bank Jateng Friendship Run Palembang juga membawa budaya dan kuliner lokal Magelang guna memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan sebagai salahsatu cara Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng untuk mengenalkan kebudayaan dan kekayaan dari kota magelang ke 10 kota di Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan semangat Borobudur Marathon yang turut mendongkrak kegiatan bisnis para pelaku UMKM.

Sehari sebelumnya, Sabtu (30/9/2023) digelar The Tour yang bertujuan menghidupkan ekosistem lari di Indonesia.

The Tour diselenggarakan secara mandiri oleh perwakilan komunitas di kota Palembang, yang di adakan oleh Komunitas Palembang Runners dan 9 komunitas lari lain di Palembang.

Selain itu, dilakukan pula sharing session, games dan juga doorprize slot berlari di Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

Kegiatan The Tour sekaligus mengajak komunitas lari untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

Pada hari yang sama, juga dilakukan Race Pack Collection, di mana peserta mendapatkan collectible jersey yang dibuat berkolaborasi dengan seniman lokal.



Leave a Reply