Pasokan Bahan Pangan Jelang Lebaran Cukup

PALEMBANG, SONORA –  Jelang  hari raya Idul Fitri 1440 H, Bank Indonesia Kpw Palembang hari Jumat,  (17/5 ) menggelar konferensi pers  pengendalian inflasi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh wakil ketua TPID Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Yunita Resmi Sari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dan dihadiri oleh beberapa anggota TPID Provinsi Sumatera Selatan  diantaranya  Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumsel, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel dan Biro Ekonomi.

Ketersediaan pasokan bahan pangan jelang hari raya Idul Fitri terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Selatan, Masyarakat diminta untuk tidak khawatir dan hendaknya bijak dalam konsumsi sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebih-lebihan. Selain itu juga diminta agar para pedagang untuk tidak mengambil keuntungan yang berlebihan.

Pada kesempatan tersebut juga diinformasikan bahwa Bank Indonesia bersama 13 perbankan Sumsel akan melakukan kegiatan layanan penukaran uang rupiah pecahan kecil di Taman Parkir Benteng Kuto Besak yang terbagi dalam dua tahap penyelenggaraan yaitu tanggal 20-23 Mei 2019 dan 27-29 Mei 2019. Masing – masing orang dapat menukarkan  uang pecahan  maksimal senilai Rp 3.900.000



Leave a Reply