Penumpang Angkutan Lebaran Kereta Api Alami Peningkatan 4%

PT. KAI Divre III Palembang telah memulai posko Angkutan Lebaran Kereta Api sejak H-10 yang lalu.

Menurut Kepala Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang Ismail, sampai dengan hari ini, Jumat (31/5), terjadi peningkatan penumpang Angkutan Lebaran Kereta Api di Stasiun Kertapati sebesar 4%. Ia mengatakan, pagi tadi, data penumpang Angkutan Lebaran Kereta Api berada di angka 10.699.

“Ada kenaikan 4% dibandingkan dengan tahun yang lalu di posisi H-5,” ungkapnya.

Ismail mengatakan, sejak kemarin, ada penambahan dua gerbong untuk Kereta Api Limex Sriwijaya, sehingga total tempat duduk menjadi 740. Sedangkan penambahan satu gerbong eksekutif dilakukan untuk Kereta Api Sindang Marga, sehingga total tempat duduk menjadi 442.

Bagi pemudik yang ingin menggunakan Angkutan Lebaran Kereta Api, lanjut Ismail, bisa membeli tiket kereta api baik secara online melalui KAI Access, maupun pembelian langsung di loket stasiun, namun itu hanya tersedia bagi Kereta Api komersil.

Penambahan gerbong tadi, kata Ismail, sebagai antisipasi terhadap kenaikan jumlah penumpang Kereta Api, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya.

Meski kenaikan penumpang hanya 4%, menurut Ismail, angka tersebut cukup signifikan.

“Bahkan, untuk satu Divre, kenaikannya di digit 13%,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, yang dialami oleh PT KAI Divre III Palembang.



Leave a Reply