PPA For Family Bocorkan Rahasia Membangun Keluarga Surga

Palembang Sonora – PPA for family ada tanggal 26 November 2023 akan menggelar seminar dengan tema Keluarga Surga. Yosi Al Muzani  Trainer PPA For Family  kepada sonora (18/11/2023) menjelaskan bahwa dalam seminar nanti akan dikupas tentang lima formula membentuk keluarga surga.

“ ini sudah diteliti ke tiga puluh tiga ribu pasangan selama tiga puluh tiga tahun. Tidak hanya ditujukan ke keluarga muda saja tapi yang sudah menikah dua puluh tahunan keatas bisa mengikutinya. Semua research adalah untuk menguatkan apa-apa yang dinyatakan dalam syariat Allah SWT,” ujarnya.

Ia mengatakan keluarga surga adalah keluarga yang suasananya benar-benar surga sebelum surga. Ada relax, santai dan ada kebahagiaan yang dirasakan. Seminar ini ditujukan kepada suami istri, suami saja, istri saja atau mereka yang pernah menikah dan diberi keturunan. Formula yang akan disampaikan terkait formula personal bagaimana menjadi sosok yang tepat di keluarga.

“ kita ingin punya suami, istri atau anak yang tepat, tapi Istri atau suami  itu tidak mejadi suami, istri yang tepat bagi pasangannya. Yang kedua bagaimana hubungan suami istri dibangun. Banyak yang tidak paham suami harus mencintai dengan gaya istri. Begitupun istri harus mencintai suami dengan gaya lelaki atau suami. Ini akan dibedah sampai ke akar-akarnya. Harapanya semua punya peta yang jelas bagaimana menyusun kerangka,” ungkapnya.

Selain dua hal tadi juga akan dibahas tentang bagaimana pola pengasuhan anak yang tepat, juga terkait masalah ekonomi keluarga dan masalah sosial. Banyak keluarga yang semua sudah baik-baik saja tapi lupa kehidupan sosialnya.

Terkait bagaimana mengatasi konflik dalam rumah tangga, ia menjelaskan bahwa sekalipun sebuah keluarga tampak mesra, sakinah tetap saja ada masalah yang menghampiri. Yang harus dipahami tidak mungkin di dalam keluarga tidak ada masalah. Bila ada masalah adalah biasa dalam sebuah perjalanan rumah tangga.

“ Allah SWT menyampaikan bahwa ketika keluarga ada problema harus ingat apa kebaikan pasangan kita. Kita juga harus ingat bahwa kita pernah berbuat salah pada pasangan kita. saat berbuat salah kita ingin agar pasangan memaafkan kita. Makanya ingat kenangan-kenangan indah bersama pasangan kita. Bagaimana membuat honey moon tiap tahun bukan hanya usai menikah saja,” tutupnya.



Leave a Reply