Puji Kinerja Polda Sumsel, Pertamina Himbau Agar Perusahaan Gunakan BBM Industri Yang Resmi

Palembang Sonora – 24 September 2023, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengapresiasi pihak Polda Sumatera Selatan yang telah melakukan penindakan kasus penyelundupan BBM ilegal.

Polda Sumsel berhasil menindak kasus penyelundupan BBM ilegal, dari hasil penindakan petugas mengamankan 81 ton BBM ilegal yang diangkut menggunakan mobil truk yang dimodifikasi.

Selain truk pengangkut BBM, Polda Sumsel juga mengamankan kapal SPOB Dinar Jaya yang mengangkut BBM ilegal hasil produksi pengolahan ilegal dari Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjelaskan BBM yang ditemukan di lambung kapal tersebut bukan produk PT Pertamina. “Muatan yang diangkut kapal ini merupakan hasil sulingan dari masyarakat (pengolahan ilegal),” ujarnya.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina mengapresiasi langkah tegas Polda Sumsel. Pertamina mendukung penuh langkah Polda Sumsel dan jajaran dalam menindak para pelaku penyalahgunaan BBM secara ilegal.

“Penindakan yang dilakukan Polda Sumsel sangat luar biasa. Dampak penindakan secara tegas tersebut menciptakan tatanan lebih tertib dalam pengelolaan BBM bersubsidi dan masyarakat lebih tenang dalam berusaha,” ungkap Nikho.

Pemerintah mengalokasikan BBM bersubsidi untuk masyarakat yang membutuhkan dan bukan diperuntukkan bagi industri yang melakukan bisnis komersial.

“Pertamina mengimbau kepada pelaku industri untuk menggunakan BBM industri resmi dari Pertamina yang kami jamin selalu ketersediaannya serta tidak menggunakan BBM ilegal maupun BBM bersubsidi, karena hal tersebut sangat merugikan negara dan warga yang seharusnya berhak memperoleh produk BBM subsidi selain merugikan pengusaha itu sendiri karena penggunaan BBM ilegal,” tutupnya

M : +62 812-1069-461
E : tjahyo.indrawan@pertamina.com



1,733 Comments