Targetkan Penurunan Stunting Menjadi 12 Persen, Begini Upaya DPPKB Palembang

PALEMBANG SONORA – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang menggelar rapat Rencana Tindak Lanjut (RTL) Audit Kasus Stunting.

Rapat ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi Pemkot Palembang Letizia, Perwakilan BKKBN Sumsel Taruna Rosevelt dan Kepala DPPKB Kota Palembang Altur Febriansyah.

Berlangsung di Ruang Parameswara Pemkot Palembang, rapat ini dihadiri oleh puluhan peserta dari OPD terkait serta perwakilan Polri dan TNI.

Kepala DPPKB Kota Palembang Altur Febriansyah dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya Pemkot Palembang dalam memaksimalkan penurunan angka stunting yang pada tahun ini ditargetkan mencapai angka 12 persen.

“Melalui kegiatan ini diharapkan tujuan kita dalam menurunkan angka kasus stunting menjadi 12 persen dapat tercapai, dimana saat ini angka kasus stunting di Palembang berada di angka 14,1 persen, sementara angka nasional ditargetkan 14 persen pada 2024 mendatang,” jelas dia.

Dalam mewujudkan hal tersebut, lanjut Altur, beberapa upaya yang dilakukan seperti mendeteksi dini kasus stunting dan faktor resiko stunting di kalangan masyarakat.

Selain itu, meningkatkan peran serta OPD terkait, mitra kerja dan bapak asuh stunting dalam mewujudkan penurunan stunting.

“Maka dari itu, pembahasan rapat kali ini diharapkan akan segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait sesuai tupoksi masing-masing,” tutup Altur.

 

Penulis : Fernando Oktareza

Sumber Foto : Koleksi Pribadi



5 Comments

Leave a Reply