Tukar Uang Rupiah Pecahan Kecil, Disini Tempatnya

PALEMBANG, SONORA – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Selatan bersinergi dengan 13 Perbankan di Palembang membantu masyarakat yang membutuhkan pecahan uang rupiah bernilai kecil menjelang hari raya Idul Fitri di Kota Palembang dalam kegiatan  penukaran uang rupiah pecahan kecil. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Yunita Resmi Sari, dalam kata sambutannya membuka  kegiatan ini mengatakan 13 bank tersebut terdiri dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Maspion, CIMB Niaga, Permata Bank, Bank Sumsel Babel, Bank BTN, Bank BCA, Bank Mandiri Syariah, Bank Mega, Bank BNI Syariah dan Maybank. “Ini merupakan kerjasama Bank Indonesia dengan perbankan di Palembang, dengan bersama-sama seperti ini masyarakat jadi tahu kemana harus menukar uang pecahan berbagai nominal untuk kebutuhan lebaran,” ujar Sari.

Dipilihnya Lokasi Taman Parkir Jembatan Ampera dikarenakan tempat ini merupakan lokasi paling strategis di Kota Palembang karena berada di pusat wisata dan ekonomi yang dikunjungi puluhan ribu masyarakat setiap harinya.

Penukaran uang, dilaksanakan dalam dua  periode  yakni 20 – 23 Mei 2019 dan 27 – 29 Mei 2019 dengan operasional pukul 09.00 – 12.00 WIB, setiap orang hanya boleh menukar maksimal Rp3,9 juta yang terdiri dari pecahan Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000 setiap harinya. Secara keseluruhan, total uang yang disiapkan untuk kegiatan tukar pecahan rupiah di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak Rp7,3 Triliun.



2 Comments

Leave a Reply